Berita  

Mantap, Ahsan/Rian Tembus Kejuaraan Dunia BWF

GLASGOW, Kabarberita.id – Performa ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro sedang menanjak. Beberapa saat lalu, Ahsan/Rian memastikan tiket semifinal Kejuaraan Dunia BWF.

Dalam pertandingan d Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8), peringkat 30 dunia ini mengalahkan ganda Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Ahsan/Rian menang 21-16, 21-18 dalam waktu 36 menit (statistik BWF) saja.

Sebelumnya, di babak kedua, Ahsan/Rian menumbangkan ganda putra nomor satu dunia Li Junhui/Liu Yuchen.

Di semifinal besok, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pemenang dari partai Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) melawan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Selain Ahsan/Rian, Indonesia juga sudah memiliki satu wakil di semifinal yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi Ahmad dan Liliyana sendiri susah payah menembus semifinal Kejuaraan Dunia BWF.

Dalam pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8) malam WIB, Tontowi/Liliyana harus melakoni laga ketat melawan peringkat 15 dunia asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Tontowi/Liliyana yang di ajang ini menjadi unggulan ketiga tersebut akhirnya menang 19-21, 21-15, 21-18, dalam pertandingan berdurasi satu jam sebelas menit (statistik BWF).

Di semifinal besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Sebelumnya, di perempat final, Lee/Chau secara mengejutkan menumbangkan unggulan kedua asal Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong 21-13, 17-21, 21-15.

Tinggalkan Balasan