Lisandro Martinez Operasi Lagi dan Absen 3 Bulan

Jakarta, KabarBerita.id — Kabar buruk menimpa Manchester United setelah bek andalannya, Lisandro Martinez, harus kembali naik meja operasi untuk memulihkan cedera patah kaki.

Man Utd mengumumkan Martinez akan absen tiga bulan lantaran mengalami masalah yang membuatnya menepi pada akhir musim lalu.

Daily Mail melaporkan bek asal Argentina itu akan menjalani operasi lanjutan pada metatarsal kelima di kaki kanannya. Operasi akan dilakukan pada Senin (2/10) waktu setempat.

Klasemen Asian Games 1 Oktober Malam: Indonesia Gusur Malaysia

Operasi tersebut harus dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan masalah cedera patah tulang untuk selamanya.

Martinez mengalami cedera parah saat Man Utd melawan Sevilla di Liga Europa pada April lalu. Insiden tersebut terpaksa membuatnya absen selama 11 pekan.

Bek internasional Argentina itu ternyata gabung persiapan pramusim lebih awal untuk meningkatkan kebugarannya. Ia pun diberi kesempatan bermain di tur pramusim Setan Merah di Amerika.

Pelatih Erik ten Hag mengira Martinez sudah benar-benar pulih dari cedera dan memainkannya di empat laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Nahas bagi Martinez, rasa nyeri di lokasi cedera patah tulang kembali muncul ketika MU kalah dari Arsenal bulan lalu. Imbasnya, Martinez terpaksa ditarik keluar di babak kedua.

Mantan pemain Ajax itu kemudian sempat dilibatkan saat MU harus melawan Bayern Munchen dan Brighton. Ia harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk bermain di dua laga tersebut.

Namun, MU akhirnya mengumumkan cedera patah tulang Martinez belum benar-benar pulih. Bek 25 tahun itu telah dijadwalkan naik meja operasi untuk menuntaskan cedera kambuhannya itu.

“Kami telah melakukan diagnosis yang tepat, begitu juga di tim Argentina. Tapi, sekarang ternyata masih ada masalah. Itu sangat menyedihkan baginya dan tim, karena tak bisa fit 100 persen,” kata Ten Hag.

“Saya rasa ada perbedaan besar antara performa Licha Martinez di laga terakhir dan penampilannya yang kita lihat di musim pertamanya di sini,” tambah Ten Hag.

Cedera yang dialami Martinez menambah derita MU yang tengah berupaya bangkit dari keterpurukan. The Red Devils saat ini terdampar di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris usai takluk 0-1 dari Crystal Palace pada laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan