Berita  

Liga Champion : Barcelona Tekuk Manchester United 1-0 di Old Trafford

Inggris, KabarBerita.id — Barcelona meraih kemenangan tipis setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Kemenangan Barcelona dalam pertandingan ini diraih berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Bertandang ke Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Barcelona sudah unggul di awal pertandingan. Bek MU Luke Shaw membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau sundulan Luis Suarez.

Manchester United sempat mencoba menguasai pertandingan namun tetap tidak mampu menyamakan kedudukan. Bagi Barcelona, kemenangan 1-0 ini menjadi modal penting, dimana di leg kedua giliran mereka menjamu MU di Camp Nou pada pekan depan.

Barcelona mencoba menguasai pertandingan di awal pertandingan. Namun peluang pertama dimiliki oleh MU lewat tendangan bebas Marcus Rasford di luar kotak penalti yang masih melebar ke samping kiri gawang Barcelona di menit ke-5.

Luis Suarez dan para pemain Barcelona merayakan gol setelah bek MU Luke Shaw membuat gol bunuh diri saat laga Liga Champions di Old Trafford.
Luis Suarez dan para pemain Barcelona merayakan gol setelah bek MU Luke Shaw membuat gol bunuh diri saat laga Liga Champions di Old Trafford.
Pada menit ke-12, Barcelona sudah memimpin 1-0 setelah Luke Shaw membuat gol bunuh diri. Berawal dari umpan Lionel Messi yang disambut oleh Luis Suarez dengan sundulannya, bola sempat mengenai Luke Shaw sebelum masuk ke gawangnya sendiri.

Wasit sempat mengecek lewat VAR setelah hakim garis sempat menilai Suarez sudah dalam posisi offside. Namun wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut dan Barcelona memimpin 1-0.

MU pun sempat mencoba untuk mengejar ketertinggalannya lewat sepakan kaki kanan Ashley Young dari luar kotak penalti namun masih melebar di menit ke-19. Sementara tendangan keras Rasford di menit ke-21 masih melambung.

Sementara peluang Barcelona lewat sepakan kaki kanan Philippe Coutinho masih dapat diamankan kiper David de Gea. Sedangkan usaha Luis Suarez di akhir babak pertama masih melenceng di sisi kanan gawang.

Skor 1-0 bagi Barcelona bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, MU masih mencoba menyamakan kedudukan. Usaha Marcus Rashford kembali gagal setelah sepakan voli kaki kanannya melebar di sisi kanan gawang Barcelona di menit ke-52.

Barcelona juga masih mencoba untuk memperbesar keunggulan. Namun usaha Luis Suarez di menit ke-65 masih melenceng, sedangkan sepakan JOrdi Alba dari sudut sempat masih dapat digagalkan David De Gea.

Pada menit ke-83, ancaman yang dilakukan Lionel Messi dari luar kotak penalti juga masih dapat diamankan De Gea. Sementara peluang MU lewat Chris Smalling di akhir pertandingan masih melambung di atas gawang Barcelona.

Hingga wasit meniupkan peluit di akhir laga Barcelona tetap unggul 1-0 atas MU. Laga selanjutnya, MU akan bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua pada Rabu (17/4/2019) nanti.

Tinggalkan Balasan