Berita  

Leipzig Kalahkan Porto, Monaco Ditundukkan Besiktas

LEIPZIG, Kabarberita.id – RB Leipzig menundukkan Porto di kandang sendiri dengan skor 3-2. Pada pertandingan lainnya, AS Monaco kembali menelan kekalahan dan takluk 1-2 dari Besiktas.

Menjamu Porto di Red Bull Arena, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB, Leipzig menang berkat gol-gol Will Orban, Emil Forsberg, dan Jean-Kevin Augustin. Porto dua kali membalas melalui Vincent Aboubakar dan Ivan Marcano. Semua gol pada laga ini tercipta di babak pertama.

Ini adalah kemenangan pertama Leipzig pada musim debutnya di Liga Champions. Runner-up Bundesliga musim lalu itu kini menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan empat poin, di atas Porto yang punya tiga poin.

Orban membuka keunggulan Leipzig pada menit kedelapan. Dia menjebol gawang Porto dari jarak dekat setelah kiper Porto, Jose Sa, gagal mengamankan tembakan jarak jauh Bruma.

Porto menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Aboubakar pada menit ke-18. Aboubakar membalikkan badan di mulut gawang untuk menyambut umpan sundulan Felipe dengan tembakan voli yang merobek gawang Leipzig.

Leipzig kembali memimpin pada menit ke-38 setelah Forsberg mencetak gol. Forsberg langsung berhadapan dengan Jose Sa usai menerima operan dari Marcel Sabitzer dan tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya unggul 2-1.

Hanya berselang tiga menit, Augustin memperbesar keunggulan Leipzig menjadi 3-1. Dia memanfaatkan rapuhnya pertahanan Porto untuk menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan Jose Sa lewat tembakan terarah.

Namun, Porto mampu menipiskan kekalahannya pada menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, Marcano menjebol gawang Leipzig melalui tendangan voli jarak dekat.

Monaco Kembali Tumbang di Kandang sendiri

Usai menembus babak semifinal pada musim lalu, Monaco tertatih-tatih di Liga Champions musim ini. Kekalahan 1-2 dari Besiktas membuat mereka kini terbenam di dasar klasemen Grup G dengan satu poin.

Menghadapi Besiktas di Stade Louis II, Monaco sebenarnya unggul duluan melalui gol Radamel Falcao pada menit ke-30. Namun, tim tuan rumah gagal mempertahankannya.

Besiktas menyamakan skor empat menit kemudian lewat gol Cenk Tosun. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-54, Cenk Tosun kembali menjebol gawang Monaco untuk membawa Besiktas berbalik memimpin 2-1.

Pada pertandingan sebelumnya, Monaco juga kalah di kandang sendiri ketika dihajar Porto 0-3. Mereka kini harus berjuang keras untuk lolos dari fase grup karena Besiktas sudah mengumpulkan sembilan poin dan memimpin klasemen. Di bawahnya ada Leipzig dan Porto yang masing-masing punya empat dan tiga poin.

Tinggalkan Balasan