Kronologi Penghentian Pertandingan Granada vs Athletic Bilbao Setelah Fans Meninggal

Jakarta, KabarBerita.id — Pertandingan Liga Spanyol antara Granada dan Athletic Bilbao di Stadion Nuevo Los Carmenes terhenti tragis setelah seorang suporter meninggal dunia. Berikut adalah kronologi peristiwa yang menyebabkan penghentian laga tersebut.

 

Pertandingan dimulai dengan normal, namun pada menit keenam, Athletic Bilbao berhasil unggul melalui gol sundulan Inaki Williams. Namun, sekitar menit ke-15, peristiwa tragis terjadi di tribune, di mana seorang penonton meninggal dunia akibat serangan jantung.

 

Penonton lain berteriak kepada wasit dan pemain, tetapi belum ada respons. Pada menit ke-16, kiper Athletic Bilbao, Unai Simon, merespons teriakan suporter dan melaporkan insiden di tribune kepada wasit.

 

Meskipun penonton yang meninggal mendapat pertolongan pertama dari dua orang dokter di tribune, pertandingan dihentikan pada menit ke-16. Semua pihak berkonsentrasi memberikan bantuan medis kepada penonton yang meninggal dunia.

 

Pihak Granada mengumumkan bahwa pertandingan tidak bisa dilanjutkan, dan stadion harus dikosongkan. LaLiga mengonfirmasi penundaan pertandingan dan menyatakan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman suporter yang meninggal.

 

Athletic Bilbao, yang sudah unggul 1-0, sepakat menghentikan pertandingan dan setuju untuk menjalani pertandingan ulang sebagai tanda dukungan terhadap tragedi tersebut.

 

LaLiga dan kedua klub sepakat untuk menghentikan pertandingan karena kematian seorang penggemar di Los Carmenes,” tulis Athletic Bilbao di Twitter. “Athletic Bilbao menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga dan orang-orang terkasih orang tersebut.

Tinggalkan Balasan