Konflik Ukraina, BWF Hukum Rusia dan Belarusia

Jakarta, KabarBerita.id — Federasi badminton dunia memberikan sanksi kepada negara Rusia sebagai imbas dari serangan kepada negara Ukraina selama satu pekan terakhir.

Dalam rilis yang dikeluarkan BWF menghukum negara Rusia dengan membatalkan turnamen di negara tersebut.

Selain itu bendera Rusia juga dilarang berkibar apabila atletnya menjadi Juara dari turnamen BWF. Selain Rusia Belarusia juga mendapatkan hukuman yang serupa dari BWF.

BWF memberikan pernyataan, bahwa BWF memiliki keyakinan kuat setiap konflik seharusnya diselesaikan tanpa menggunakan kekerasan dalam bentuk apapun dan menunjukkan keyakinan pada gerakan olahraga serta berkontribusi terhadap perdamaian dan solidaritas antara semua orang.

BWF menyatakan prihatin dengan keselamatan rakyat Ukraina dan komunitas puluh tangkis di Ukraina termasuk pelatih, pemain dan ofisial.

Dalam kesempatan tersebut BWF mengatakan akan mendukung penuh pernyataan dewan eksekutif komite Olimpiade internasional yang mengaku kecewa dan mengutuk keras tindakan Rusia dan Belarusia.

Hukuman BWF untuk Rusia dan Belarusia bertambah setelah kedua negara tersebut dilarang mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan.

BWF akan terus memantau situasi dengan cermat dan akan berkonsultasi secara pro aktif dengan mitra penggera olahraga internasional guna membahas opsi lain yang berpotensi memperkuat tindakan melawan pemerintah Rusia dan Belarusia.

Tinggalkan Balasan