Kepengurusan BKPRMI Sumbar 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

Padang, KabarBerita.id — Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Sumatera Barat periode 2021-2024 resmi dikukuhkan di Padang, Kamis malam oleh Ketua Umum BKPRMI pusat Said Aldi Idrus.

Terpilih sebagai Ketua Umum BKPRMI Sumbar Nurlizam, Sekretaris Umum Maisar Setiawan Munaf dan Dirwil LPPDSM Sudarman.
Ketua Umum BKPRMI Sumbar Nurlizam menyampaikan pihaknya punya target mengkader para remaja dan menjadikan masjid sebagai pusat kekuatan keumatan.
“Ada tujuh lembaga untuk melakukan pengkaderan dan pembinaan,” kata dia.

Tidak hanya itu BKPRMI juga punya bidang pembinaan keluarga sakinah yang berperan melakukan penyuluhan soal keluarga harmonis.
“Kerentanan pada remaja kerap terjadi akibat keluarga tidak harmonis, “kata dia.

Sementara Ketua Umum BKPRMI pusat Said Aldi Idrus menyampaikan hingga saat ini telah diwisuda Al Quran 4 juta santri di bawah binaan BKPRMI.
Ia menemukan saat ini hanya 10 persen pemuda yang masih ke masjid untuk shalat berjamaah hingga mendengar pengajian.
“Ini terjadi karena ada kekuatan besar ingin menjauhkan pemuda Islam dari masjid diantaranya dengan merecoki narkoba,” kata dia.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus BKPRMI agar terbiasa shalat di masjid dan memberikan teladan dalam keseharian.
Said juga berpesan kepada BKPRMI Sumbar agar terus bergerak untuk kepentingan umat.
Senada dengan itu Kepala Biro Bina Mental Pemprov Sumbar Saifulah menyambut baik pengukuhan BKPRMI Sumbar dan diharapkan ikut berpartisipasi meramaikan masjid.
Kami siap bekerja sama dengan BKPRMI untuk menghidupkan syiar di masjid, kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan