Kenali Gejala Kanker Limfoma DLBCL Seperti yang Diidap Ari Lasso

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ari Lasso mengungkapkan dirinya didiagnosis mengidap kanker limfoma, yaitu kanker berjenis Diffuse Large B-Cell Lymphoma atau DLBCL.

Organ sistem limfatik seperti sumsum tulang, timus, limpa, dan kelenjar getah bening yang umumnya diserang kanker limfoma DLBC. Terdapat perbedaan antara kanker DLBCL dengan jenis limfoma lainnya yaitu kamker ini berasal dari sel B yanh abnormal.

Kanker ini merupakan bentuk kanker limfoma non-Hodgkin teragresif dan tumbuh secara cepat sehingga harus dideteksi sedini mungkin.

Seperti dinyatakan Blook Cancer UK, setiap orang yang mengidap DLBC memiliki gejala berbeda-beda. Yang paling umum yaitu pembengkakan kelenjar getah bening walaupun terasa tidak menyakitkan pada tahap awal.

Pembengkakan ini biasanya akan muncul di ketiak, selangkangan, maupun leher. Tidak menutup kemungkinan terdapat gejala lain dilokasi pembengkakan tersebut. Berikut gejalannya :

pembesaran kelenjar getah bening

kehilangan selera makan

kelelahan ekstrem

rasa gatal yang luar biasa

sakit perut, diare, darah dalam tinja

batuk dan sesak nafas

sakit pada tulang

Terdapat pula gejala yang dikenal dengan gejala B, yakni berupa:

demam

keringat malam

penurunan berat badan yang tidak biasa

Jika mengalami hal tersebut sebaiknya dapat segera dibawa ke dokter agar bisa didiagnosis dengan tepat. Hal itu dikarenakan belum tentu mengidap kanker limfoma walaupun memiliki gejala seperti diatas.

Pemeriksaan menyeluruh harus dilakukan agar bisa secara tepat memgetahui kondisi yang terjadi. Dengan mengetahui kondisi tersebut, maka dokter akan dapat memberikan pengobatan yang sesuai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan