Kejeniusan Khabib Nurmagomedov Dibalik Kemenangan Islam Makhachev di UFC 267

Jakarta, KabarBerita.id — Dibalik kemenangan Islam Makhacev atas Dan Hooker di UFC 267 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (31/10) dini hari WIB, terdapat kejeniusan dari Khabib Nurmagomedov.

Kemenangan submission dengan kimura atas Dan Hooker pada ronde 1 membuat Islam Makhacev kini telah meraih kemenangan sembilan kali beruntun.

Netizen menyebut kemenangan ini tak lepas dari peran mantan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov. Khabib mengambil peran sebagai pelatih Islam semenjak memutuskan pensiun pada tahun lalu.

Saat duel antara Islam dengan Dan Hooker, peran tersebut kembali ditunjukan oleh Khabib. Khabib menunjukan kejeniusannya saat Islam Makhachev meladeni Hooker dengan permainan ground.

Ketika Islam unggul dalam posisi di atas dan berpeluang melakukan kuncian, Khabib memerintahkan Islam untuk memindahkan kaki kanan guna mengunci leher dan kepala Hooker.

Islam Makhacev kemudian menjalankan perintah tersebut dan akhirnya bisa menang dengan kimura. Hal ini membuat Islam Makhacev meraih kemenangan ketiga beruntun dengan submission.

Hal yang menarik adalah seluruh kemenangan submission Islam Makhachev itu diraih pada 2021 setelah dilatih Khabib Nurmagomedov.

Selain hasil positif tersebut, sentuhan Khabib Nurmagomedov membuat Islam Makhachev mengalami peningkatan pesat pada ranking UFC. Ia kini berada pada posisi kelima kelas ringan UFC setelah pada Januari 2021 hanya berada pada posisi ke-14. Posisi Islam Makhacev berpotensi akan kembali naik usai kemenangan atas Dan Hooker di UFC 267.

Tinggalkan Balasan