Berita  

Kapitra Ingin Jemput Habib Rizieq dan Jamin Keamanan

Jakarta, KabarBerita.id — Politikus PDI-Perjuangan Kapitra Ampera berniat menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Mekkah jika paslon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin menang pada Pilpres 2019. Dia juga menjamin keamanan bagi Rizieq seperti yang dicemaskan FPI selama ini.

“Ini kan asumsi-asumsi yang dikembangkan seolah-olah menjadi realitas. Bagaimana mungkin orang ditindak, diapa-apakan, kalau kejahatannya enggak ada. Enggak mungkin sesederhana itu,” tutur Kapitra, Kamis (24/4).

“Misalnya tiba-tiba Habib Rizieq pulang lalu ditembak, ya bergejolak dong tanah air. Enggak akan ada apa-apa. Enggak ada yang kriminalisasi. Saya jamin itu,” ujarnya.

Kapitra mengaku penjemputan Rizieq adalah inisiatif pribadi. Dia menampik ada pihak yang memintanya untuk melakukan itu. Kapitra mengatakan dirinya ingin menjemput lantaran menganggap Rizieq sebagai sahabat.

Kapitra mengatakan hingga kini belum berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo terkait rencana penjemputan Rizieq. Dia belum melakukan itu karena Jokowi belum ditetapkan secara resmi oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2019. Kapitra yakin Jokowi akan mendukung rencananya tersebut.

“Pak Jokowi itu kan sifatnya merangkul, tidak ingin memukul. kenapa tidak, ya. Ini kan langkah yang baik ya. Insyaallah dibantu lah,” ucap Kapitra.

Tinggalkan Balasan