Kapan Anak Boleh Gargle?

Jakarta, KabarBerita.id — penting untuk menerapkan Gargle termasuk pada anak sebagai langkah pencegahan terhadap virus Corona. Akan tetapi kapan anak boleh gargle?

Sebagian orang pernah melakukan berbagai upaya preventif supaya terhindar dari paparan virus Corona atau virus penyebab Corona.

Akan tetapi kementerian kesehatan mengingatkan selain pola hidup sehat vaksinasi serta protocol kesehatan masyarakat juga perlu menerapkan perilaku hidup bersih sehat termasuk Gargle.

Berbeda dengan kumur, Gargle adalah aktivitas membersihkan atau membilas area rongga mulut belakang. Anda bisa mengambil posisi kepala menengadah sekitar 45 ° kemudian mengeluarkan nafas lewat mulut tanpa menelan cairan.

Namun kapan anak boleh gargle?

Dokter spesialis THT, Arie Cahyono mengatakan, anak boleh gargle saat usianya sudah di atas 6 tahun.

Ia menyarankan supaya orang tua mengajak anak berlatih menggunakan air putih atau air matang. Baru ketika telah lancar anak bisa menggunakan cairan cargo dengan kandungan Antiseptik.

Sebaiknya orang tua juga memperhatikan bahan cairan gargle untuk anak. Hindari cairan gargle berbahan alkohol yang berpotensi mengiritasi.

Tinggalkan Balasan