Berita  

Kalah dari Basel, City Tetap Lolos Delapan Besar

Manchester, KabarBerita.id — Manchester City secara mengejutkan dipermalukan Basel 2-1 di Etihad Stadium, namun mereka tetap berhak lolos ke babak perempat-final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2.

The Citizens menjamu Basel dengan modal kemenangan 4-0 dari leg pertama babak 16 besar. Alih-alih kembali menunjukkan superioritas, tim Pep Guardiola malah takluk oleh gol-gol Mohamed Elyounoussi dan Michael Lang, untuk membalas gol Gabriel Jesus yang membuka keunggulan untuk tuan rumah di menit kedelapan. Ini menjadi kekakalahan kandang pertama di semua kompetisi sejak Desember 2-16.

Dengan satu kaki di perempat-final, Pep Guardiola mengistirahatkan sejumlah bintang termasuk Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Ederson dan David Silva, sementara Phil Foden menjadi pemain Inggris termuda yang bermain sebagai starter di babak knock-out Liga Champions.

Leroy Sane membawa bola melewati beberapa bek dan mengirimnya pada Bernardo Silva, yang umpan silangnya dimaksimalkan Gabriel Jesus untuk mencetak gol pertama sejak ia kembali dari absensi dua bulan akibat cedera ligamen lutut.

Basel bangkit untuk menang di Etihad Stadium, dengan Elyounoussi sukses menaklukkan kiper Claudio Bravo, kemudian ia memberi assist pada Lang, yang menjadi penentu kemenangan.

Tinggalkan Balasan