Kabupaten Magelang Gencarkan Safari Gemarikan Guna Tekan Stunting

Magelang, KabarBerita.id — dalam upaya menekan angka Stunting, TP PKK kabupaten Magelang terus memperluas safari gemar makan ikan. Safari ini selain menyusur kepada ibu rumah tangga juga menyasar Remaja.

ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zainal Arifin mengatakan bahwa akan memberikan Pemahaman kepada remaja yang merupakan calon orang tua supaya memahami pentingnya makan ikan sejak dini.

Safari Comer ikan diadakan dalam rangka untuk menekan angka Stunting dan gizi buruk.

Tanti mengatakan, PKK Akan mengajak kaum Millennial supaya memahami pentingnya makan ikan yang penuh gizi sebelum mereka berkeluarga dan kemudian hamil. Agar ketika hamil tetap makan makanan bergizi sehingga dapat mempengaruhi kualitas ASI.

Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina dalam sambutan secara virtualnya mengatakan, Safari kembar ikan ini guna mendukung langkah pemerintah dalam rangka program nasional penekanan angka Stunting di mana pada tahun 2021 masih di angka 24,4%.

Vita berharap sosialisasi ini tidak hanya sekedar kegiatan akan tetapi mampu menggeliat menjadi suatu gerakan nyata bersama para ibu dan membudayakan kembali ada ikan di meja makan setiap hari.

Dalam kesempatan tersebut kita juga menyampaikan salam dari Megawati Soekarnoputri yang sangat konsen dan peduli pada penekanan angka Stunting.

Tinggalkan Balasan