Berita  

Kabar Penangkapan Mahasiswa di Masjid, Ini Klarifikasi Polisi

Makasar, KabarBerita.id — Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan membenarkan bahwa anggotanya melakukan penangkapan terhadap mahasiswa ke dalam sebuah masjid.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani menyampaikan, masjid tersebut berada di sebelah kantor DPRD Sulsel.

“Awalnya beredar video tersebut memang mirip kejadian di Petamburan Jakarta (rusuh 21 dan 22 Mei), namun setelah dicek dilapangan bahwa betul masjid itu ada di sebelah Kantor DPRD Sulsel,” kata Dicky kepada wartawan, Selasa (24/9).

Dicky menjelaskan, awal mulanya anggota Polisi tersebut tengah melakukan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di DPRD Sulsel. Namun, beberapa oknum mahasiswa melakukan pelemparan batu kepada aparat yang tengah berjaga.

“Pasca lemparan itu terjadilah pengejaran mahasiswa oleh anggota, namun mahasiswa bersembunyi di masjid sebagai tameng. Akhirnya petugas menangkap pelaku pelemparan batu yang bersembunyi di masjid,” urai Dicky.

Mahasiswa di Sulawesi Selatan memang berunjuk rasa pada Selasa (24/9). Mereka menuntut DPR membatalkan RUU KPK, RUU KUHP, dan pembahasan RUU lainnya di DPR. Aksi tersebut bersamaan dengan puluhan ribu mahasiswa di gedung DPR

Tinggalkan Balasan