Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (1/7) besok.

“Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo,” ujar Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan, Jumat (30/6).

Nurul mengatakan dalam peringatan ulang tahun tersebut nantinya juga akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga booth perpanjangan SIM dan SKCK keliling.

Ia menjelaskan lokasi Stadion GBK juga sengaja dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Adapun pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Nurul mengatakan dalam rangkaian upacara besok juga turut menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

“Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan