Berita  

Jelang Pemilu 2019, Polisi Tingkatkan Patroli

USEP USMAN NASRULLOH/"PR" DUA anggota Satsabhara Polres Bandung berpatroli di pertigaan Tugu Stroberi di Warung Lobak, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (12/1/2017). Patroli polisi semakin gencar untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama berandal bermotor.*

Kendari, Kabarberita.id – Menjelang tahapan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan yang bisa mengganggu bagian dari pesta demokrasi itu.

Kasubbid Penerangan masyarakat Polda Sultra Kompol Agus Mulyadi di Kendari, Rabu mengungkapkan, patrol tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja.

“Sasaran dari patroli tersebut yakni kantor KPU Provinsi Sultra, Bawaslu, gudang logistik KPU dan rumah pemenangan capres dan cawapres serta rumah pemenangan caleg, tegas Agus Mulyadi.

Agus Mulyadi menambahkan, patroli juga bertujuan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, agar segala aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar dan aman.

Patroli Kamtibmas Polda Sultra ini sudah berlangsung sepekan terakhir hingga akhir Januari 2019, dengan melibatkan 180 personel yang dibagi menjadi tiga unit patroli keliling.

“Kami juga sangat berharap kepada masyarakat agar turut serta menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, mengingat dalam masa kampanye ini sangat rentan dan rawan akan isu-isu yang beredar baik di dunia nyata maupun dunia maya, tutup Agus.

Kegiatan patroli yang dilakukan timnya hingga saat ini berjalan lancar dan kondusif dan belum menemukan adanya hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan