Javier Roca Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Arema FC

Jakarta, KabarBerita.id — Arema FC resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih baru setelah sebelumnya mengistirahatkan Eduardo Almeida.

“Selamat datang di keluarga besar Arema FC, Coach Javier Roca! Mari bersama-sama bawa Singo Edan berprestasi!” tulis Arema di Instagram resmi.

Javier Roca bukan sosok asing buat sepak bola Indonesia. Pelatih berdarah Chile ini semasa aktif berkarier di Indonesia dan mulai beralih jadi pelatih di Liga 1.

Roca membawa Persik finis di posisi ke-11 di Liga musim lalu usai menggantikan posisi Joko Susilo. Namun pada awal musim peruntungan Roca berubah drastis karena Macan Putih terseok-seok di papan bawah.

Rangkaian hasil buruk yang didapat Persik kemudian membuat Roca memutuskan mundur dari kursi pelatih. Namun, kini ia mencoba peruntungan baru di Arema.

Sebelumnya, Arema FC resmi mendepak Eduardo Almeida karena performa labil tim Singo Edan hingga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023.

Kendati sukses mengantar Arema juara Piala Presiden 2022, Almeida kesulitan membawa Singo Edan bersaing di zona papan atas.

Dari delapan pertandingan Liga 1 musim ini, Arema FC menelan tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan tiga kali menang. Arema saat ini berada di posisi delapan klasemen Liga 1 dengan torehan 11 poin.

Tinggalkan Balasan