Islam Makhachev Melesat di Ranking UFC, McGregor Melorot

  • Bagikan
UFC

Jakarta, KabarBerita.id — Islam Makhachev naik begitu jauh pada tabel klasemen UFC kelas ringan usai menang dari Thiago Moises. Makhachev juga berhasil melewati McGregor dan Tomy Feguson. Sebelumnya, Makhachev berada diperingkat sembilan, dan kini merangsek posisi lima.

Empat petarung berhasil dilewati Makhachev seperti McGregor, Rafael Dos Anjos, Ferguson dan Hooker.

Petarung Tony Ferguson harus melorot keposisi enam sama seperti Dos Anjos yang harus turun ke urutan ketujuh. Petarung lain Hooker masih berada diurutan kedelapan alias tidak berubah. Petarung McGregor harus rela turun jauh dari sebelumnya peringkat tujuh menjadi sembilan.

Untuk urutan pertama masih dipegang Dustin Poirer disusul Justin Gaethje, kemudian Beneil Dariush dan diposisi empat terdapat Michael Chandler dimana tidak ada perubahan dalam posisi empat besar.

Makhachev menantang Ferguson dan Dos Anjos setelah menang dari Moises. Kesempatan bertarung untuk memperebutkan sabuk dan naik peringkat bisa didapat Makhachev dengan bertarung penghuni empat besar.

Makhachev memiliki catatan cukup bagus yaitu 20 kali menang dan satu kali kalah. Catatan khusus di UFC dengan delapan kemenangan dan satu kekalahan.

Moises setelah dikalahkan Makhachev turun keperingkat ke-15 setelah sebelumnya diperingkat ke-14.

Ranking Kelas Ringan UFC:
Juara: Charles Oliveira
1. Dustin Poirier
2. Justin Gaethje
3. Beneil Dariush
4. Michael Chandler
5. Islam Makhachev
6. Tony Ferguson
7. Rafael Dos Anjos
8. Dan Hooker
9. Conor McGregor
10. Gregor Gillespie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan