Ingin Hilangkan Perut Buncit, Simak Diet ala Baim Wong

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Umumnya setiap orang mendambakan untuk memiliki tubuh yang ideal dengan perut yang rata. Oleh karenanya banyak usaha yang diterapkan demi capai target tersebut termasuk salah satu artis Indonesia,Baim Wong yang mencoba terapkan diet.

Di laman Instagramnya Baim Wong mengunggah foto transisi dirinya di 2 bulan lalu dan yang terbaru yang mana memperlihatkan tubuhnya yang sudah terlihat lebih ideal dengan perut buncit yang hilang.

Melansir dari Antara, Baim Wong melakukan diet sehat di kurun waktu 2 bulan dengan dibimbing oleh masternya yakni Ade Rai. Dengan cara berpuasa dan berolahraga, Baim memulai menjalankan gaya hidup yang lebih baik dan sehat demi dapatkan tubuh idealnya.

Tak hanya itu Baim juga mengontrol asupan makanan yang ia konsumsi, dan mengonsumsi protein bar sebagai camilan sehat.

Sementara itu terlepas dari cara diet yang dilakukan oleh Baim, terdapat sejumlah kebiasaan yang patut dihindari untuk bisa bantu hilangkan perut buncit yakni sebagai berikut.

1. Tidak fokus ketika sedang makan

Ketika tidak dalam kondisi fokus saat makan, seringkali kita tidak menyadari bahwa malah akan makan secara berlebih dan tak terkendali. Tersebut bisa memicu munculnya perut buncit.

Oleh karena itu kita patut mencoba untuk makan dengan penuh perhatian. Berdasarkan akar dari Buddhis kuno, makan dengan penuh kesadaran membuat diri kita lebih memperhatikan tujuan dan sensasi dari setiap gigitan makanan yang kita konsumsi.

2. Makan sembari melakukan aktivitas lain

Seringkali kita menganggap makan sambil menonton acara televisi atau melakukan aktivitas lain merupakan hal yang menyenangkan. Padahal hal tersebut bisa berdampak untuk memunculkan perut yang buncit.

Oleh karenanya kita wajib untuk berusaha menjauhkan diri dari kegiatan atau aktivitas lain agar saat makan tidak terganggu.

3. Kurang asupan air

Kita seringkali kurang memperhatikan asupan air yang masuk ke dalam tubuh. Padahal asupan air yang cukup penting untuk fungsi tubuh dan berpeluang untuk menghilangkan lemak jahat di dalam perut.

Menurut penelitian yang dilakukan Virginia Tech, terdapat peserta diet yang diminta untuk meminum dua cangkir air sebelum mengonsumsi makanan, terbukti bahwa dirinya mampu kehilangan berat badan 30 persen lebih banyak dibandingkan dengan peserta lain yang tidak minum terlebih dahulu sebelum makan.

Selain itu melansir dari para ahli menyarankan untuk kita meminum air putih hangat ketika perut sedang kosong demi bantu meningkatkan kerja pencernaan serta membersihkan tubuh dari racun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan