Indra Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-22 Tantang Lebanon Jelang SEA Games

Jakarta, KabarBerita.id — Indra Sjafri mengungkapkan alasan mengapa Timnas Indonesia U-22 mengundang Lebanon untuk laga uji coba menjelang SEA Games 2023.

Alasan pertama, Lebanon merupakan tim yang berkenan diajak datang ke Jakarta saat puasa. Lebanon juga dianggap sebagai lawan yang tepat untuk menguji mentalitas pemain.

“Ada beberapa negara yang kemarin kita undang, tetapi yang mau cuma Lebanon. Kita kemarin juga mengundang Tajikistan, tetapi karena nggak bisa dia hadir,” kata Indra saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (13/4).

“Kita juga sempat mengundang tim China, mereka menjawab surat kita mereka akan kasih pemain U-24, karena tim U-23 nya lagi TC di Kroasia untuk persiapan Olimpiade dan akhirnya U-24 nggak dapat izin dari klub karena sedang berkompetisi,” ucapnya.

Pelatih yang pernah meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan U-23 ini mengungkapkan ingin mendapat lawan tanding yang setimpal. Melawan tim asal Asia Barat menurutnya cocok untuk mengapa kualitas pemain.

“Tentu secara kualitas juga kita ingin uji coba dengan lawan yang seimbang, lebih kuat, dan lebih rendah. Tiga tipikal uji coba itu, harus dilalui oleh pemain -pemain. Untuk uji coba SEA Games ini, kita mensimulasikan seperti lawan kita di klub,” ujar Indra.

Perandingan uji coba melawan Lebanon akan berlangsung dua kali. Pertama pada Jumat (14/4) dan kedua pada Minggu (16/4). Kedua pertandingan ini sama-sama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah ini Garuda Muda masih akan menjalani satu laga uji coba lagi sebelum lebaran Idul Fitri. Lawan yang sedang dijajaki antara PSM Makassar atau Dewa United.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan terbang ke Kamboja pada 24 April. Adapun pertandingan pertama akan berlangsung pada 29 April dengan melawan Filipina.

Tinggalkan Balasan