HUT Tamiang Ke-20, Gubernur Aceh Jadi Inspektur Upacara

Jakarta, KabarBerita.id — Dengan menggunakan pakaian Teluk Belanga khas Melayu, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Gubernur Aceh menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai prestasi yang telah diraih Kabupaten Aceh Tamiang seperti dalam hal Tata Kelola Pemerintahan yang delapan kali berturut-turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Nova Iriansyah juga menyinggung letak Kabupaten Aceh Tamiang yang berada di perbatasan Sumatera Utara, menyebabkan kemajemukan dan keberagaman budaya.

Nova juga mengakui potensi kekayaan alam Aceh Tamiang yang menjadi andalan bagi Provinsi Aceh. Tamiang merupakan salah satu basis perkebunan dan pertanian dengan berbagai komoditi bernilai ekonomi tinggi, seperti kelapa sawit, karet, kakao, jagung, serta berbagai komoditi lainnya.

Sektor perikanan dan peternakan juga merupakan sektor utama wilayah ini. Di sektor tambang, Aceh Tamiang memiliki pusat produksi minyak yang telah eksis sejak puluhan tahun silam.

Oleh sebab itu, Nova berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hubungan yang harmonis antar seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, kerjasama yang baik bukan hanya membuat Kabupaten ini semakin maju tapi juga mampu mempertahankan identitasnya sebagai ujung tombak Aceh di wilayah perbatasan.

Tampak juga Gubernur Aceh, Nova menyumbangkan suara emasnya menyanyikan lagu melayu dengan iringan musik dari siswa SLB Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan