Berita  

Hidayat Nur Wahid: Media Tidak Boleh Jadi Pers Rasa Timses

Jakarta, KabarBerita.id — Maraknya pemberitaan di media yang tidak berimbang menyebabkan suasana jelang Pemilu serentak 2019 semakin gaduh.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid dalam diskusi “Konsolidasi Nasional Untuk Pemilu Damai” di Media Center, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (25/3).

“Saya ingin sampaikan kalau kita ingin pemilu ini damai, jangan hanya para kontestannya saja tetapi pihak lain juga harus melaksanakan itu dan harus semuanya harus taat hukum,” ucap HNW biasa disapa.

Termasuk media sebagai pilar keempat demokrasi yang jadi perantara kepada masyarakat. Hal itu membuat perannya sangat penting dalam menjaga suasana yang kondusif.

“Taat hukum media adalah kode etik jurnalistik dan kode etik jurnalistik sangat jelas, poin-poinnya sangat jelas. Oleh karenanya jangan mau media dijadikan pers rasa timses. Ini adalah bagian yang harus dikritisi,” tegasnya.

Maka dari itu, sambung politisi senior PKS tersebut, media harus benar-benar menjalankan porsinya sebagai pihak ketiga yang baik. Tentunya dengan membawa aura positif kepada masyarakat.

“Saya hanya mengingatkan sekali lagi bahwa boleh jadi yang menghadirkan tidak damai itu adalah para kontestan tetapi boleh jadi ada pihak ketiga, salah satunya adalah media,” pungkas HNW.

Tinggalkan Balasan