Hasil Drawing Thomas Uber Cup 2022: Indonesia ada di Grup ‘Neraka’

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia berada di grup berat berdasarkan hasil undian fase grup putaran final Piala Thomas dan Uber 2022, dalam drawing yang berlangsung di Bangkok, Jumat (1/4).

Berdasarkan hasil undian Tim Thomas Indonesia berada di grup A. Indonesia tergabung dengan negara Korea Selatan, Thailan dan Singapura dalam ajang yang akan berlangsung di Bangkok pada tanggal 8 hingga 15 Mei mendatang.

Timur Indonesia juga berada di grup A bersama negara Jepang Perancis dan Jerman. Sama dengan thomas cup, Uber cap juga akan berlangsung di impact karena Bangkok pada tanggal 8 hingga 15 Mei mendatang.

Bagi Tim Thomas ini mengingatkan hasil ujian pada edisi 2018 yang lalu. Kalau itu Tim Thomas Indonesia tergabung di grup bersama Korea Selatan, thailand dan Kanada. Yang berbeda kali ini hanya negara Kanada diganti dengan Singapura.

nantinya dari setiap grup akan diambil dua Tim yang terbaik yaitu juara grup dan runner up. Dengan kata lain Indonesia baik uber maupun Thomas minimal harus meraih peringkat kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tim Thomas Indonesia merupakan juara bertahan. Pada edisi 2020 yang berlangsung pada 2021, Tim Thomas Indonesia meraih gelar juara setelah mengalahkan Cina di partai final.

kemenangan ini sangat fenomenal karena merupakan pencapaian setelah 19 tahun. Perayaan juara juga makin emosional karena bendera Indonesia tidak bisa berkibar karena sanksi WADA ke LADI.

Pembagian Grup Piala Uber 2022

Grup A: Jepang, Indonesia, Prancis, Jerman

Grup B: China, Taiwan, Spanyol, Australia

Grup C: Thailand, Denmark, Malaysia, Mesir

Grup D: Korea Selatan, India, Kanada, Amerika Serikat

Pembagian Grup Piala Thomas 2022

Grup A: Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Singapura

Grup B: Denmark, China, Prancis, Aljazair

Grup C: Taiwan, India, Jerman, Kanada

Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Selandia Baru

Tinggalkan Balasan