Berita  

Hari Kesaktian Pancasila, Anies Ingatkan Bahaya Nyata Komunis

Jakarta, KabarBerita.id — Tanggal 1 Oktober selalu diperingati bangsa Indonesia sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Untuk memperingati hari tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10) pagi.

Tema yang diangkat dalam upacara hari ini adalah “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia yang Maju dan Bahagia”.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertindak sebagai Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam pesannya, Anies mengingatkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk mengingat bahwa ancaman komunis adalah nyata.

“Ketika kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ini mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan komunis itu nyata,” ungkap Anies Selasa (1/10).

Atas alasan itu, dia meminta masyarakat DKI untuk selalu waspada dan memperhatikan tanda-tanda kemungkinan adanya usaha-usaha penggantian seperti itu.

“Cara yang paling mendasar untuk menjaga Pancasila adalah justru dengan menghadirkan sila itu. Sila yang paling dihadirkan adalah sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” katanya.

Tinggalkan Balasan