Gubernur Sumbar Luncurkan Green School di Sijunjung

Jakarta, KabarBerita.id — Pada Era Indonesia emas 2045 kalau negara akan dipimpin oleh anak anak sekolah pada hari ini, maka dari itu apabila ingin menuju ke sana harus dipersiapkan anak anak mulai dari sekarang merupakan suatu keharusan, Begitu ujar Gubernur Sumatera Barat,  Buya Mahyeldi di sela-sela peletakan batu pertama SMPIT, sekaligus launching program green school di Kawasan Islamic Education Center, SIT Islam Cendekia, di Kamang Baru, Sijunjung, pada Minggu (20/3/22).

Menurutnya pendidikan merupakan strategi utama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat Trampil dan berdaya saing. Sementara di Sumatera Barat yang mengatakan pendidikan dan sekolah yang membawa pesan religius saat ini sudah menjadi kebutuhan. Sehingga sekolah negeri pun juga mencoba menambahkan kurikulum yang lebih religius.

Ia melanjutkan pada dasarnya di Sumatera Barat memang demikian. Pendidikan menyatu dan terintegrasi antara spriritual pengetahuan dan kearifan adat Minangkabau. Kebutuhan akan pendidikan yang terpadu semacam ini juga terus meningkat dan pemerintah tentu sangat mendukung dan bersyukur dengan adanya pendirian sekolah sekolah baru.

Sementara itu Bupati Sijunjung diwakili oleh asisten mengatakan bahwa setiap tahun terdapat kurang lebih 1000 anak yang lulus dari sekolah dasar sehingga kebutuhan sarana pendidikan terus meningkat.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas perhatian Buya Mahyeldi yang hadir kembali dalam rangka memberikan semangat baik masyarakat Sijunjung.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas perhatian Buya Mahyeldi yang hadir kembali dalam rangka memberikan semangat bagi masyarakat Sijunjung.

Tinggalkan Balasan