Gubernur Sumatera Barat Salurkan Bantuan Puluhan Juta Untuk Masjid An-Nur

Sawahlunto, KabarBerita.id — Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan bantuan bernilai total 70juta kepada pengurus masjid An-Nur Dusun Kayugadang kecamatan Barangin kota Sawahlunto.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program safari Ramadhan pemerintah provinsi Sumatera Barat tahun 2022 yang bertujuan untuk mempererat tali Siraturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sebagai wadah untuk menampung aspirasi langsung dari dan sebagai media komunikasi untuk menyampaikan program pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat Sumatera Barat.

Tim Safari Ramadhan gubernur tahun ini terdiri dari  Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sumbar, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Kepala Stasiun TVRI Sumbar, Direktur Keuangan Semen Padang, Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Pimpinan Baznas Prov. Sumbar, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (BMCKPR) Prov. Sumbar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan Prov. Sumbar, Kepala Bappeda Prov. Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumbar, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Sumbar, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Sumbar, dan Kepala Biro Umum Setda Prov. Sumbar.

Gubernur berharap bantuan yang diberikan bisa membantu menjawab kebutuhan pengurus masjid yang akan meningkatkan kapasitas Tampung masjid untuk aktivitas keagamaan dan sosial warga sekitar.

Sebelumnya, Suhariyadi, Pengurus Masjid An-Nur, dalam laporannya menyampaikan kondisi bangunan masjid berusia kurang lebih 15 tahun yang berukuran 11 x 11 meter tersebut sudah tidak lagi akomodatif sebagai tempat ibadah dan tempat belajar agama bagi warga dan anak-anak setempat.

Tinggalkan Balasan