Guardiola Tepis Isu Messi Merapat ke City

Lionel Messi

Manchester, KabarBerita.id — Manajer Manchester City Pep Guardiola berusaha meredam spekulasi yang menyebutkan Lionel Messi bakal berlabuh ke klub Liga Primer Inggris itu setelah tidak dipertahankan Barcelona.

City dinilai menjadi salah satu klub yang mampu membayar gaji Messi, mengingat dana untuk mendatangkan pemain berusia 34 tahun itu tidak sedikit. Di lain sisi, perekrutan Messi bisa mendatangkan nilai komersial menguntungkan bagi klub.

Guardiola memang mengagumi Messi. Selain pernah memperkuat mantan klubnya, Messi juga dinilai sosok pemain berkualitas, dan dapat memberi dampak bagus terhadap tim yang dibelanya.

Kendati demikian, Guardiola menekankan, City saat ini tidak memikirkan untuk mendatangkan Messi ke kota Manchester. City belum lama ini telah menggelontorkan dana besar demi merekrut Jack Grealish dengan nilai mencapai £100 juta.

“Kami menghabiskan £40 juta untuk Jack Grealish: kami membayar £100 juta, dan £60 juta di antaranya diperoleh dari transfer,” ujar Guardiola dilansir laman resmi klub.

“Dia akan memakai nomor 10. Kami menaruh keyakinan kepada Grealish, dan sebelumnya diyakini Leo akan bertahan di Barca. [Tapi] Saat ini dia tidak ada dalam pikiran kami.”

Guardiola mengaku terkejut dengan kabar yang menyebutkan Messi tidak dipertahankan Barcelona. Walau begitu, ia memaklumi keputusan yang diambil manajemen Barcelona, karena berkaitan dengan masa depan klub.

Pria asal Spanyol ini menambahkan, sebagai fan Blaugrana, ia memberikan apresiasi terhadap kontribusi yang sudah diberikan Messi selama membela panji Barcelona, termasuk saat ia menukangi klub Catalan tersebut pada 2008-2012.

Tinggalkan Balasan