Berita  

GP Ansor Soal Jatah Menteri: Kami Ikut Berjuang, Boleh Mengusulkan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) saat ini tengah menggodok nama-nama kandidat yang akan diusulkan kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin untuk mengisi kursi menteri di kabinet periode 2019-2024.

“Yang saya dengar, nama-nama itu sedang digodok untuk posisi mana yang tepat. Soal mengusulkan boleh, karena kami ikut berjuang,” kata Yaqut, seperti dikutip Antara usai menghadiri Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor XIV Provinsi Jawa Timur, di Kota Malang, Minggu (28/7).

Terlepas dari NU bisa mengusulkan nama-nama kandidat tersebut, kata Yaqut, keputusan akhir diserahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogatif.

“Tapi, sekali lagi, NU tidak dalam posisi mendesak, menekan dan lainnya. Akan tetapi, NU pasti akan mengusulkan nama-nama itu,” ujar Yaqut.

Selama ini, lanjut Yaqut, NU selalu berjuang bersama dan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Ma’ruf untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Diharapkan presiden bisa memilih orang-orang yang mumpuni pada bidang masing-masing.

Tinggalkan Balasan