Gibran Buka Suara Soal Baliho Prabowo-Jokowi Bertebaran di Solo

Solo, KabarBerita.id — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai munculnya baliho bergambar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo di Solo.

Baliho tersebut bertengger di sejumlah titik reklame yang dikelola beberapa agen periklanan di Solo. Lokasinya pun cukup strategis mulai dari pintu masuk utama Kota Solo dari arah Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo, hingga di tengah kota tak jauh dari Masjid Sheikh Zayed.

Gibran sendiri mengaku tidak tahu menahu mengenai adanya baliho tersebut. Kader PDIP itu mengatakan selama ini dirinya tidak pernah memperhatikan media periklanan luar ruang.

Aku ra tau nggagas baliho. Kene ki nggagase sosmed, berita-berita elektronik (Saya nggak pernah perhatikan baliho. Saya perhatikan sosial media, berita-berita elektronik),” katanya, Minggu (2/7).

Gibran juga mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut. Apalagi maksud dan tujuan dari pihak yang memasang.

Namun politisi dari PDIP itu tidak mempersalahkan saat ditanya mengenai foto bapaknya yang disandingkan dengan Prabowo yang mencalonkan diri sebagai capres dari Partai Gerindra.

“Yang pasang siapa? Jangan tanya saya. Apa mau dipasang fotomu sama Pak Jokowi juga enggak apa-apa. Kan siapa saja boleh pasang foto,” katanya.

“Kecuali kalau ada kata-kata provokatif. Kan (baliho bergambar Prabowo dan Jokowi) enggak ada yang provokatif to kata-katane,” katanya.

Meski demikian ia akan tetap memeriksa perizinan baliho tersebut. Ia tak segan-segan menurunkan baliho tersebut jika ada proses administrasi yang belum dipenuhi.

Tinggalkan Balasan