Berita  

Fadli Zon: Ada Upaya Agar HRS Sulit Pulang ke Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menduga ada upaya mempersulit kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Fadli menyebut sulitnya HRS pulang seperti merupakan pesanan pihak tertentu.

Fadli mengaku sudah beberapa kali bertemu HRS dalam beberapa tahun terakhir saat melaksanakan umrah. Ia mendapat informasi bahwa Rizieq berulang kali mendapati kesulitan saat menghadapi imigrasi.

“Itu beliau sendiri waktu itu sudah ketika visanya mau habis sudah berada di airport. Bahkan anak dan istrinya sudah melewat imigrasi. Tetapi Habib Rizeq-nya sendiri yang tidak bisa lewat dari Imigrasi. Kemudian akhirnya kembali lagi dan ini berulang, berkali- kali, seperti ada pesanan,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Senin (11/11).

Kendati demikian, Fadli mengaku tak mengetahui pesanan itu dari mana. Ia mengklaim, Rizieq tak memiliki pelanggaran terkait hukum di Arab Saudi, termasuk overstay. Namun, kata Fadli, Rizieq tetap kesulitan untuk pulang ke Indonesia.

“Jadi memang ada upaya supaya Habib Rizieq tidak kembali ke Indonesia. Itu yang dilaporkan kepada saya tempo hari,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan