Dukungan dan Kerinduan Luis Milla pada Timnas Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala AFF 2020 (2021) mendapat dukungan dari Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Diketahui Luis Milla pernah menahkodai Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018 dan sampai kini masih memgikuti perkembangan dibawah asuhan Shin Tae Yong.

Pelatih yang pernah membela Barcelona, Real Madrid, dan Valencia diketahui memberikan semangat untuk Evan Dimas dan kawan kawan yang berhasil melangkah ke semifinal.

“Selamat anak-anak. Terus Melaju!” tulisnya di instastory yang juga menampilkan infografis klasemen Grup B Piala AFF 2021 yang sebelumnya ditampilkan akun Instagram PSSI pada Senin malam waktu Indonesia.

Luis Milla belum pernah merasakan atmosfsr di Piala AFF. PSSI mumutuskan memberhentikan Luis Milla usai skuad Garuda gagal melangkah ke babak perempat final Asian Games 2018.

Kemudian pada Piala AFF 2018, Timnas Indonesia dipegang oleh Bima Sakti yang merupakan asisten Luis Milla.

Saat itu Timnas Indonesia hanya menempati peringkat keempat dan gagal melaju ke semifinal.

Sempat masuk dalam bursa calon pelatih Timnas usai pemecatan Simom McMwnemy pada 2019, namun PSSI lebih memilih Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia kini diperkuat oleh beberapa pemain mantan anak asuh Luis Milla seperti Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Ezra Walian, Muhammad Riyandi, Yabes Roni, dan Irfan Jaya.

Tinggalkan Balasan