Berita  

Duduki Bandara, Pengunjung Rasa Hongkong Minta Maaf ke Turis

Hongkong, KabarBerita.id — Pengunjuk rasa Hong Kong meminta maaf atas kerusuhan yang terjadi pada Selasa (13/8). Unjuk rasa di bandara Hong Kong yang sebelumnya berjalan damai menjadi rusuh ketika demonstran menangkap dua orang yang diduga simpatisan pemerintah.

“Wahai turis, kami minta maaf sedalam-dalamnya apa yang terjadi kemarin, kami sangat frustasi dan membuat keputusan yang tak sempurna, mohon terima permintaan maaf kami,” tulis para pengunjuk rasa di sebuah spanduk yang mereka bawa, Rabu (14/8).

China pun menyebut aksi di bandara sebagai ‘aksi terorisme’. Kantor Perwakilan China dan Makau di Beijing menyebut perilaku demonstran di bandara tidak bedanya dengan pelaku terorisme dan harus dihukum dengan keras.

Warga Hong Kong tidak pernah membayangkan kerusuhan di bandara kemarin dapat terjadi di kota mereka. Pada Selasa, demonstran menahan laki-laki yang mereka yakini sebagai agen China yang menyamar.

Menanggapi hal tersebut polisi Hong Kong pun mengerahkan pasukannya berbus-bus. Mereka bentrok dengan para demonstran sebelum menarik laki-laki yang ditahan pengunjuk rasa. Polisi meninggalkan bandara sebentar untuk mengendalikan aktivis yang menahan wartawan China.

Tinggalkan Balasan