DPR Tunggu IDI dan Unhas Bahas Soal Terawan

Jakarta, KabarBerita.id — ikatan dokter Indonesia menyatakan sejauh ini internal organisasi belum ada rencana terkait usulan anggota DPR supaya duduk bersama dengan universitas Hasanudin Makasar guna membahas disertai mantan menteri kesehatan Terawan Agus Putranto.

Sementara itu komisi IX DPR Masih menunggu langkah IDI terkait polemik Terawan tersebut.

Sebagai informasi usulan pertemuan dua pihak ini muncul setelah salah satu seorang anggota majelis kehormatan Etik kedokteran IDI baru baru ini mengungkapkan dugaan tekanan yang diterima universitas Hasanudin untuk meloloskan disertai Terawan pada 2016 lalu.

Ketua bidang hukum pembelaan dan pembinaan anggota IDI Beni Satria, Mengatakan internal IDI Belum mengetahui terkait detail dugaan tekanan eksternal yang didapatkan pihak universitas Hasanudin itu. Akan tetapi ia menegaskan bahwa IDI maupun MKEK Hanya bergerak atas dasar penegakan dan pelanggaran Etik dan tidak ikut campur dalam ranah akademik.

Sementara itu universitas Hasanudin Makasar menyambut baik usulan anggota komisi IX DPR RI, Supaya pihaknya duduk bersama MKEK maupun IDI untuk membahas masalah tersebut.

Humas universitas Hasanudin Ishaq Rahman berharap polemik yang terjadi dapat segera terselesaikan melalui pembicaraan yang baik.

Tinggalkan Balasan