Ditengah Konflik, Afganistan Kalahkan Timnas Indonesia 1-0

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB, Timnas Idnonesia takluk 0-1 dari Afganistan.

Di menit ke-9 Indonesia nyaris memimpin setelah umpan terobosan yang berasal dari Dedik Setiawan mampu dijangkau Witan Sulaeman namun tendangannya yang dari jarak dekat berada tipis di area sisi kiri gawang kiper Afghanistan.

Pada menit ke-23, peluang kembali didapat Timnas Indonesia. Kali ini umpan dari Witan Sulaeman diakhiri oleh Dedik dengan tendangan dari dalam kotak penalti, namun sepakannya hanya menyamping disisi gawang.

Afganistan memiliki peluang apada 15 menit akhir babak pertama. Namun solidnya pertahanan Timnas Indonesia masih bisa mementahkan upaya Afghanistan untuk mencetak gol.

Permainan Timnas Indonesia tidak meyakinkan pada awal babak kedua dengan kesalahan -kesalahan passing dari para pemain.

Kadek Agung, Ezra Walian, serta Irfan Jaya, dimasukkan Shin Tae-yong untuk menggantikan Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, dan Dedik Setiawan.

Peluang didapat Timnas Indonesia pada menit ke-67. Umpan Kadek Agung ke Fachrudin berhasil di jangkau tetapi sundulannya masih berada di atas mistar gawang Afghanistan.

Timnas Indonesia mengalami keruguan usai Baggot mendapatkan masalah di kepala karena berbenturan dengan pemain Afghanistan di area pertahanan tim Garuda.

Peluang terbaik pada babak kedua diperoleh oleh Ricky Kambuaya, namun sepakannya masih tipis di samping kanan gawang Ovays Azizi.

Azizi melakukan penyelamatan pada menit ke-74 usai menahan sepakan keras Ezra dari sudut sempit.

Miskoordinasi dilini pertahanan Timnas Indonesia berhasil dimanfaatkan oleh Popalzay pada menit ke-85 lewat sontekan dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 1-0.

Kesempatan menyamakan kedudukan datang dari Ezra, namun eksekusi Ezra setelah melewati beberapa pemain lawan masih berada tipis di atas mistar gawang Azizi.

Hingga laga usai, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Afganistan.

Susunan pemain
Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Witan Sulaeman

Afghanistan (4-3-3): Ovays Azizi; David Ahmed Najem, Abassin, Alikhil, Adam Ahmed Najem, Sharif Mukhammad; Noor Husin, Milad Intezar, Farshad Noor; Fareed Sadat, Faysal Shayesteh, Abdul Najim Haidary

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan