Diskominfo Beltim Adakan Pelatihan Pengelolaan Web Desa dan PPID

Manggar, KabarBerita.id — Untuk meningkatkan pemahaman sistem pengelolaan PPID Desa, Diskominfo Beltim adakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Web Desa dan PPID di Ruang Rapat Diskominfo Beltim.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Beltim Partono, dengan dihadiri Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Soni Aprianto bersama jajaran, Staf Bidang Penyelenggaraan e-Government Jefri Sianturi, serta Petugas Admin yakni perwakilan dari Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang, dan Desa Baru Kecamatan Manggar.

Dalam sambutannya, Partono menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran dan antusiasme peserta pelatihan dalam mengikuti kegiatan. Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga mampu memaksimalkan peranan dan fungsi layanan PPID Desa di wilayahnya masing-masing.

“Mari ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, agar nanti bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menerima layanan informasi”, ucap Partono.

Sementara itu Soni Aprianto selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Beltim mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian lanjutan dari pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Pelatihan hari ini merupakan lanjutan dari apa yang telah kami laksanakan kemarin. Sebelumnya kami telah mengunjungi 3 (tiga) desa terkait pembinaan PPID Desa. Dan hari ini kita berikan pelatihan, khususnya pengembangan web desa dan PPID”, ujar Soni.

Sementara itu Jefri Sianturi yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan, secara teknis para peserta telah dibekali praktek langsung untuk mengelola web desa dan PPID. Untuk itu dia berharap, mereka (peserta kegiatan, red) dapat mengaplikasikan dengan baik hasil pelatihan yang diterima hari ini.

Tinggalkan Balasan