Berita  

Demul Siapkan Langkah Kuda Setelah Elektabilitas Golkar Menurun

Bandung, KabarBerita.id — Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi telah menyiapkan strategi “langkah kuda” untuk mengatasi penurunan elektabilitas Partai Golkar yang terus terjadi selama medio Juli sampai September 2018.

“Partai Golkar tidak boleh kecolongan. Elektabilitas partai berdasarkan hasil survei terus mengalami penurunan. Saya kira itu merupakan alarm bagi partai untuk terus berkreativitas menjaring konstituen sebanyak-banyaknya. Ini kita lakukan,” kata Dedi Mulyadi, di Bandung, Selasa.

Berdasarkan rilis survei LSI dan Alvara, elektabilitas partai besutan Airlangga Hartarto itu tergerus isu korupsi seperti Setya Novanto dan Idrus Marham berurusan dengan lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi.

Secara organisasi, Partai Golkar Jabar memutuskan untuk memberikan prioritas utama menuju Pileg 2019.

Harkat dan martabat Golkar menurut Dedi Mulyadi sangat ditentukan oleh perolehan suara legislatif. Karena itu, pihaknya akan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan partai untuk pileg.

“Momennya sama, 17 April 2019 ada pilpres dan ada pileg. Golkar Jabar memfokuskan diri untuk kemenangan Partai Golkar di pileg tahun depan,” katanya.Mantan Bupati Purwakarta tersebut berpendapat, `langkah kuda ini diambil sebagai solusi bagi penyelamatan partai.

Menurut dia, posisi tawar partai di hadapan rakyat maupun konstelasi politik elit harus tetap terjaga. Kemenangan Pileg 2019 menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar.”Seluruh stakeholder partai siap berkeliling ke berbagai daerah, masuk ke setiap daerah pemilihan. Kita melakukan ini dalam rangka penguatan Partai Golkar,” ujar Dedi.

Tinggalkan Balasan