Demi Piala AFF, FIFA Siap Ambil Langkah Agresif

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden FIFA Gianni Infantino berencana membuat jeda internasional yang lebih panjang dengan tujuan supaya seluruh pemain terbaik dapat bermain di Piala AFF.

Perlu diketahui Piala AFF tidak masuk dalam agenda FIFA. Hal tersebut menyebabkan kontestan tidak bisa menurunkan skuad terbaik karena klub tidak wajib melepas pemain yang dipanggil negaranya.

Sementara itu Presiden FIFA menilai jika menambah jeda internasional hanya akan menambah masalah baru. Meskipun begitu Infantino memiliki keyakinan akan ada cara lain supaya pemain terbaik bisa tampilcdi Piala AFF.

“Daripada menambah jeda internasional, akan lebih baik membuat jeda internasional lebih panjang,” Kata Infantino dalm pembukaan Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) di Singapura, Minggu (5/12).

Dalam laga melawan Kamboja, Timnas Indonesia tidak bisa diperkuat lima pemain andalan karena belum dilepas oleh klub seperti Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Dwi, Rizky Ridho, dan Ernando Ari.

Egy sendiri sedang diusahakan PSSI supaya bisa bergabung pada 12 Desember. Kabar sebelumnya menyebutkan Egy baru akan membela Indonesia jika berhasil lolos ke Final.

Sedangkan empat pemain lainnya akan bergabung pada 9-11 Desember karena empat pemain ini masih dibutuhkan oleh klub untuk mengarungi pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 lebih dahulu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan