Deco: Portugal Tak Punya Messi, Maka Tak Bisa Juara Piala Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Legenda timnas Portugal, Deco Souza mengisyaratkan Selecao das Quinas tidak bisa menjuarai Piala Dunia 2022 karena tidak memiliki pemain seperti Lionel Messi.

Dipimpin pemain sekaliber Cristiano Ronaldo nyatanya dianggap belum cukup bagi Portugal bersaing menjuarai Piala Dunia.

Hal itu diungkapkan Deco yang memiliki 75 caps bersama Portugal. Mantan pemain Barcelona tersebut merasa Portugal membutuhkan pemain seperti Messi.

Dengan faktor tersebut, pemain lawan bisa fokus pada Messi sehingga memberikian ruang gerak kepada pemain lain dalam menciptakan peluang.

Hal-hal tersebut yang dinilai Deco menjadi keuntungan bagi Argentina. La Albiceleste pun juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya di Qatar bersama Messi.

“Argentina menjuarai Piala Dunia karena mereka memiliki Messi,” ujar Deco dikutip dari Sportskeeda.

Deco tidak membantah Portugal memiliki banyak pemain bagus dari setiap generasi. Akan tetapi pemain-pemain bagus itu tidak ditunjang pemain dengan kualitas seperti Messi.

“Bagi kami, Portugal memiliki generasi terbaik dari pemain-pemain bagus, tetapi kami tidak memiliki Messi,” kata Deco yang pernah bermain dengan Messi di Barcelona.

Di Piala Dunia 2-22 di Qatar, perjuangan Portugal terhenti di babak perempat final usai kalah 0-1 dari Maroko. Ronaldo menjadi sorotan publik karena perannya memimpin Portugal tidak menonjol.

Tinggalkan Balasan