City Hajar Swansea Empat Gol Tanpa Balas

0
43 views

SWANSEA, Kabarberita.id – Manchester City masih tak terbendung di Premier League. Bertandang ke Swansea City, The Citizens menang telak 4-0. Bertandang ke Liberty Stadium, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, City tampil sangat dominan. 

 

 

Peluang pertama jadi milik City, tepatnya di menit keenam. Aguero melakukan tusukan dari sisi kanan, melewati dua pemain Swansea, lalu melepaskan sepakan yang cuma berakhir di samping gawang saja.

Tak lama kemudian Raheem Sterling menebar ancaman usai menusuk dari tengah. Tapi sepakannya diblok bek Swansea dan cuma menghasilkan korner.

Dari korner yang didapatkan, City punya peluang bagus. Bola lambung cuma disapu pertahanan Swansea, tapi jatuh di depan kotak penalti dan disambar Fernandinho. Lukasz Fabianski sigap menepisnya.

Swansea merespons dengan serangan cepat di menit ke-10. Jordan Ayew mencoba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi masih mudah diantisipasi Ederson Moraes.

City kembali melancarkan tekanan. Umpan lambung David Silva di menit ke-16 disambar sundulan Aguero, namun masih jauh di atas gawang.

City memetik keunggulan di menit ke-27. Swansea gagal mengamankan bola dengan baik setelah menghentikan tusukan Aguero.

Bola dikuasai Bernardo Silva di kanan, yang kemudian mengirimkan umpan lambung ke depan gawang dan disontek oleh Silva ke dalam gawang. Koordinasi yang buruk dari bek Swansea membuat Silva leluasa mencetak gol.

Aguero membuang kesempatan bagus di menit ke-30. Sepakannya setelah menusuk ke dalam kotak penalti melewati kerumunan pemain Swansea masih terlalu mudah dihalau Fabianski.

Pada menit ke-34, City menggandakan keunggulan. Dari situasi tendangan bebas di sisi kiri, Kevin de Bruyne melepaskan bola kencang mendatar. Tak ada pemain City yang menyontek umpannya, tapi bola rupanya malah menaklukkan Fabianski dan masuk ke gawang.

Sebuah percobaan dari Danilo tiga menit kemudian masih mudah diamankan Fabianski. Babak pertama berakhir dengan keunggulan City 2-0.

Baru semenit berjalan, City sudah nyaris unggul. Silva mendapatkan sodoran dari Aguero di dalam kotak penalti dan dalam posisi tinggal menghadapi kiper. Namun sepakannya cuma melebar ke kiri gawang.

Gantian Aguero melakukan tusukan di dari sisi kiri di menit ke-51. Tembakan mendatarnya masih bisa dihalau oleh Fabianski. Tapi semenit berselang, gawang Fabianski bergetar juga.

Silva menerima umpan pendek dari Sterling di sisi kiri di dalam kotak penalti. Lantas dengan cerdik gelandang asal Spanyol itu mencukil bola untuk menaklukkan Fabianski dari jarak dekat.

Sepakan Aguero di menit ke-62 usai menerima umpan De Bruyne masih berakhir melebar ke sisi kiri gawang Swansea. Aguero kembali mendapatkan kesempatan semenit kemudian, tapi lagi-lagi gagal menaklukkan Fabianski.

Swansea mendapatkan peluang di menit ke-64. Sapuan kurang cermat pertahanan City dari situasi sepak pojok dituntaskan Roque Mesa dengan sepakan keras. Bola sempat membentur pemain City dan berubah arah, tapi Ederson menunjukkan refleks cemerlang untuk menepis bola.

Upaya Sterling menyambut bola hasil eksekusi tendangan bebas De Bruyne cuma berakhir melambung di menit ke-73.

City memperlebar selisih di menit ke-85. Menerima umpan Yaya Toure, Aguero merangsek melewati dua peain Swansea dan menaklukkan Fabianski dengan sepakan mendatar. Tak ada gol lagi di sisa waktu.

Hasil ini membuat City masih belum terkalahkan di 17 pekan yang sudah berlalu di Premier League. Mereka mengoleksi nilai 49 dari 16 kemenangan dan satu hasil imbang, kukuh di puncak klasemen. Sementara itu Swansea belum beranjak dari posisi juru kunci, dengan baru mengumpulkan 12 poin.

Susunan pemain:

Swansea: Fabianski; Naughton, van der Hoorn, Mawson, Olsson; Ki, Mesa, Carroll (Abraham 46′); Ayew; Dyer (Narsingh 65′), Bony (Fer 74′)

City: Ederson; Danilo, Mangala, Otamendi, Delph (Zinchenko 73′); De Bruyne (Guendogan 77′), Fernandinho (Toure 58′), Silva; Sterling, Aguero, Bernardo Silva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here