Berita  

City atau Liverpool Bakal Jadi Tim Paling Tragis di Liga Inggris

Manchester, KabarBerita.id — Manchester City atau Liverpool akan jadi tim dengan nasib paling tragis sepanjang sejarah Liga Inggris di akhir musim nanti.

Musim ini, Manchester City dan Liverpool jadi dua tim terbaik dengan penampilan yang luar biasa. Mereka mampu unggul jauh dari pesaing-pesaingnya.

Manchester City mengoleksi 92 poin, hanya berjarak satu angka dari Liverpool. Mereka unggul 20 poin lebih dari tim peringkat ketiga, Tottenham Hotspur.

Performa Manchester City dan Liverpool memang tak bisa dibandingkan dengan 18 tim lainnya. Manchester City membukukan 90 gol dan kebobolan 22 gol. Liverpool menorehkan 84 gol dan kebobolan 20 gol. The Citizens jadi tim tersubur sedangkan Liverpool jadi tim dengan lini pertahanan paling solid.

Selisih gol yang diciptakan Manchester City (+68) dan Liverpool (+64) unggul jauh dari tim-tim lainnya. Tottenham Hotspur sebagai tim terbaik ketiga hanya mencatat selisih gol sebesar +29.

Namun di balik kegemilangan Manchester City dan Liverpool, salah satu mereka bakal mengecap status sebagai tim dengan nasib paling tragis sepanjang sejarah Liga Inggris.

Pasalnya, Manchester City dan Liverpool berhasil mencatatkan rekor dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Primer Inggris ada dua tim yang mampu mencatat lebih dari 90 poin di musim yang sama.

Dari sejarah Liga Inggris keseluruhan, ada Arsenal dan Leeds yang juga bersaing ketat di musim 1970/1971. Saat itu poin mereka di akhir musim adalah 94 (Arsenal) dan 91 (Leeds), bila nilai kemenangan musim itu dikonversi jadi tiga poin.

Namun di sisi lain, salah satu dari Manchester City atau Liverpool bakal menerima nasib pahit karena menjadi runner up dengan catatan poin tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.

Dua laga tersisa Manchester City adalah menghadapi Leicester City (kandang) dan Brighton&Hove Albion (tandang). Sedangkan dua laga tersisa Liverpool adalah lawan Newcastle (tandang) dan Wolverhampton Wanderers (kandang). (

Tinggalkan Balasan