Berita  

Cak Imin Puji Mega Setinggi Langit, Indikasi Minta Tambah Jatah Menteri

Jakarta, KabarBerita.id — Pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkatan Bangsa di Nusa Dua, dihadiri oleh elite Partai politik di Indonesia baik dari anggota koalisi Indonesia Kerja dan partai pengusung Prabowo. Ada ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Zulkifli Hasan beberapa petinggi lainnya.

Ada yang menarik dari acara pembukaan Muktamar PKB (Selasa 920/8) kemarin, dalam pidatonya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin justru malah memuji Megawati Soekarnoputri setinggi langit .

Pengamat politik Hendri Satrio dalam akun Twitter pribadinya menulis, pesan pidato dan bahasa tubuh yang disampaikan Cak Imin bukan tanpa maksud politik.

Menurut Hensat -panggilan akrabnya- pujian yang dilakukan Cak Imin kemarin bagian dari usaha untuk minta jatah kursi menteri lebih banyak kepada Presiden.

“Bila ingin minta jatah kursi Menteri agak banyak pasti dia sampaikan semalam, walaupun kode tersirat sudah terbaca, ” Kata Hensat pada Rabu (21/8).

“Diantara para Ketum Parpol Koalisi Jokowi-Maruf, Cak Imin lah yang paling blak-blakan. Bahkan minta ketua umum Partai PSI, Grace Natalie join PKB aja blak blakan,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan