Bupati dan Wakil Bupati HSS Serahkan Santunan Korban Kebakaran

  • Bagikan

Hulu Sungai Selatan, KabarBerita.id — Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA melanjutkan kegiatannya untuk menyerahkan bantuan sosial santunan korban bencana kebakaran rumah ke Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang, Rabu (1/9) usai sebelumnya menghadiri Pelepasan Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa di Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya.

Bencana kebakaran rumah yang terjadi Minggu malam tanggal 29 Agustus 2021 tersebut menimpa dan menghanguskan dua rumah milik keluarga Saibatul Hamdi dan Ardiasyah warga RT4/RW2 Desa Bamban Utara.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 19.00 Wita. Rumah dan harta benda yang selama ini menjadi tempat naungan bersama keluarga keduanya tersebut hangus dan rata dengan tanah.

Mereka sedih karena tertimpa musibah bencana kebakaran, namun mereka bersyukur atas bantuan dari Pemerintah HSS ini karena sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warganya yang sedang mengalami musibah.

Bantuan tersebut untuk masing-masing terdiri dari uang tunai sebesar Rp.6.000.000 , dokumen kependudukan dari Dukcapil, dan Kartu BPJS

Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Sosial, kepada Dinkes, Kasatpol PP, beserta jajaran terkait menyerahkan bantuan sosial tersebut secara langsung kepada korban.

Bupati HSS berharap dengan bantuan ini semoga bisa meringankan beban keluarganya dan bisa membangun kembali rumahnya.

Bapati HSS juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap potensi yang menimbulkan kebakaran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan