BSMI Sumut Terima Bantuan Perahu Karet dari JNE

  • Bagikan

Medan, KabarBerita.id — BSMI Sumatera Utara mendapat bantuan perahu karet dari perusahaan logistik nasional JNE. Melalui JNE Express Cabang Utama Medan bantuan perahu karet bencana diberikan di kantor BSMI Sumatera Utara, Jl Pasar 1 No. 49- A Tanjung Sari Medan, Rabu (31/3/2021).

Ketua BSMI Sumut dr. Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K) mengucapkan terima Kasih atas kepercayaan JNE Medan yang telah memberikan bantuan perahu karet kebencanaan yang saat ini begitu sangat dibutuhkan.

“Mudah-mudahan bisa kami gunakan sebaik-baiknya untuk program dan aksi kemanusiaan di wilayah Sumatera Utara,” papar Nuryunita.

Nuryunita berharap ada perusahaan lainnya yang mengikuti nilai-nilai baik terhadap kepedulian sosial seperti JNE.

“Ini bukan sinergi JNE dan BSMI yang pertama, sebelumnya sudah terjalin kolaborasi lainnya. Untuk itu kami sangat mengucapkan terimakasih kepada JNE yang sudah konsisten dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial yang diadakan oleh BSMI, khususnya Sumatera Utara,” katanya.

Kepala Cabang JNE Cabang Utama Medan Fikri Alhaq Fachryana menyampaikan bantuan oleh JNE ini, berupa perahu karet 1 unit, 5 pelampung, kayuh dan helm pengamannya diterima langsung oleh Nur Yunita selaku Ketua BSMI Sumatera Utara.

Kata dia, bantuan ini diharapkan memberi dukungan dalam rangka penanganan musibah banjir di Medan. Selain itu, pihaknya juga ingin dilibatkan dalam pelatihan relawan banjir, sekaligus karyawan JNE yang tergabung dalam TAGANA tersebut direkrut untuk bergabung menjadi relawan.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan harapannya, yaitu semoga perahu karet yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sejalan dengan upaya pemerintah Kota Medan, JNE berusaha berkontribusi dalam hal tanggap darurat kebencanaan. Kami berharap, perahu karet ini yang merupakan satu dari beberapa alat-alat pertolongan kebencanaan yang ada di Kota Medan dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi seluruh karyawan JNE,” katanya.

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Arjuna Sembiring, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada JNE. Karena keberadaan perahu karet kebencanaan memang sangat diperlukan mengingat tingginya curah hujan di Sumatera Utara.

Perahu karet kebencanaan ini diharapkan mampu membantu relawan dalam memaksimalkan membantu para korban bencana dalam hal akses, evakuasi, dan pendistribusian bantuan. Selain itu perahu karet kebencanaan dari JNE ini juga akan digunakan untuk pelatihan tim relawan dari berbagai lembaga maupun komunitas agar saat dibutuhkan, tim relawan dapat menggunakan perahu karet tersebut dengan maksimal.

Acara seremonial serah terima Perahu Karet Kebencanaan ini juga dihadiri Kepala BPBD Kota Medan mewakili Walikota Medan yang berhalangan, Kepala BASARNAS Kota Medan, Dinas Sosial Kota Medan, Anggota DPRD Medan Diyahul Hayati, Lurah Tanjung Sari, Pengurus Forum Zakat (FOZ), Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia Sumut, Kepala Cabang Human Initiative Sumut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan