BPBD Beltim Tambah 11 Tenaga Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

Manggar, KabarBerita.id — Sebanyak 11 orang peserta seleksi calon tenaga kontrak Tim reaksi cepat penanggulangan bencana lulus Diklat pembekalan.

Terhitung 1 April 2022 mereka akan mulai resmi mengabdi di badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Belitung Timur.

Sebelumnya peserta seleksi terbuka calon Tim reaksi cepat penanggulangan bencana yang mendaftar sebanyak 30 orang. 15 orang Kukur ketika seleksi administrasi sedangkan empat orang sisanya kubur ketika praktek keahlian.

Helmi Takbirullah Akbar selaku kepala seksi pencegahan dan Kesiapsiagaan dan seizin kepala pelaksana BPBD Kabupaten Belitung Timur Rusman, menyatakan para tenaga baru ini akan menambah tenaga baru di BPBD. Mereka dianggap layak untuk bekerja dalam bidang Kedaruratan.

Helmi menambahkan para pegawai dituntut untuk dapat bekerja menangani seluruh bentuk bencana baik alam maupun non alam.

Ia berharap dengan adanya penambahan tenaga baru pelayanan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana akan semakin baik dan kian memiliki dedikasi yang tinggi serta punya kapasitas yang mumpuni.

Upacara penutupan Diklat Tim reaksi cepat penanggulangan bencana Kabupaten Belitung Timur dipimpin langsung oleh Bupati Belitung Timur Burhanuddin. Turut Hadir dalam kesempatan ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Haryoso, Kepala Dinas Perhubungan Amirudin, Forkopimda Kabupaten Beltim serta pimpinan Pos SAR dan Tagana Kabupaten Beltim.

Tinggalkan Balasan