Berita  

Blunder Buffon di Liga Champions Terakhirnya

Paris, KabarBerita.id — Gianluigi Buffon benar-benar tidak berjodoh dengan gelar Liga Champions setelah Paris Saint-Germain dikalahkan Manchester United 1-3 pada leg kedua 16 besar di Stadion Parc Des Princes, Rabu (6/3) malam waktu setempat.

Gawang Buffon dua kali dibobol Romelu Lukaku dan satu penalti Marcus Rashford. PSG yang hanya mampu mencetak satu gol lewat Juan Bernat harus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah produktivitas gol tandang dari Man United.

Penampilan Buffon menjadi salah satu penyebab kekalahan PSG. Kiper 41 tahun itu melakukan blunder yang berujung pada gol kedua Lukaku. Buffon gagal mengantisipasi dengan sempurna tendangan spekulasi Rashford dari luar kotak penalti.

Usai laga PSG vs Man United Buffon terlihat berjalan meninggalkan lapangan dengan wajah yang kosong. Reaksi mantan kapten Juventus itu bisa dipahami. Pasalnya, laga PSG vs Man United dini hari tadi bisa menjadi penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Kontrak Buffon dengan PSG hanya satu tahun dan mantan kapten timnas Italia itu kemungkinan besar akan pensiun akhir musim ini. Jika itu yang terjadi, maka Liga Champions merupakan salah satu gelar bergengsi yang belum pernah diraih Buffon.

Buffon pernah tiga kali tampil di final Liga Champions bersama Juventus pada 2003, 2015, dan 2017. Pada 2003 Juventus kalah adu penalti dari AC Milan di laga final, kalah 1-3 dari Barcelona di final 2015 dan kalah 1-4 dari Real Madrid pada final 2017.

Tinggalkan Balasan