Berhasil Bawa NTB Masuk 3 Besar Pengembalian Tindaklanjut Rata-Rata Nasional, Gubernur NTB Sanjung Inspektorat

Mataram, KabarBerita.id — Diwakili Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs.H.L. Gita Ariadi M.Si, Gubernur sampaikan sanjungan tinggi pada inspektorat NTB yang yang berhasil bawa NTB masuk kedalam 3 besar Pengembalian Tindaklanjut Rata-Rata tingkat Nasional yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Dalam acara Larwasda (Gelar Pengawasan Daerah) dalam Rangka Evaluasi dan Percepatan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan, Jumat (24/12) di Kantor Inspektorat NTB, Gita Aryadi menyampaikan pesan dari Gubernur yang berikan apresiasi kepada seluruh jajaran Inspektorat NTB yang mana hal tersebut merupakan capaian positif di penghujung tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut Gita Aryadi menyampaikan bahwa merupakan moment yang tepat bagi semua pihak untuk seger menyelesaikan upaya tindak lanjut dari hasil pengawasan sehingga piutang daerah segera berkurang.

Sementara itu Ibnu Salim, SH., M.Si., CGCAE selaku Inspektur Provinsi NTB menuturkan bahwa di tahun ini telah terdapat beberapa kemajuan yakni NTB telah mencapai rata-rata 87% pencapaian tindak lanjut hingga tahun 2021, meliputi LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK sebesar 86%, LHP APIP Inspektorat yaitu sebesar 75%, dan Irjen Kemendagri sebesar 100%.

Dalam acara Larwasda tersebut banyak pihak yang turut hadir yakni Kepala Dinas Kesehatan NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, dan beberapa pejabat perwakilan kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Tinggalkan Balasan