Beli Mahal, MU Tolak Pinjamkan Sancho ke Dortmund

Jakarta, KabarBerita.id — Manchester United menggelontorkan uang dalam jumlah besar saat merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Kini mereka menolak melepas Sancho kembali ke Dortmund dengan status pinjaman.

Sancho merupakan target utama MU jelang musim 2021/2022 lalu. Penampilan Sancho yang mengkilap bersama Dortmund di usia belasan membuat MU terpikat. Alhasil, MU merekrut Sancho dengan nilai transfer 73 juta poundsterling.

Nyatanya setelah bergabung ke MU, Sancho justru tidak bisa melanjutkan performa apik seperti yang ia peragakan ketika berkostum Dortmund. Sancho gagal bersinar di musim perdana saat MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Ketika Erik Ten Hag datang, Sancho juga tidak berhasil menjadi sosok vital di lini serang MU. Alhasil, Sancho pun tidak masuk dalam skema inti Ten Hag untuk proyek musim mendatang.

Di tengah situasi sulit itu, Dortmund disebut ingin mengambil Sancho dengan status pinjaman. Namun proposal tersebut, dikutip dari Daily Star, ditolak oleh Manchester United.

Walaupun menolak proposal peminjaman tersebut, bukan berarti MU masih menutup pintu keluar untuk Sancho. Manchester United diyakini bersedia melepas Sancho bila ada klub yang bersedia membayar transfer di kisaran 45 juta poundsterling alias Rp860 miliar.

Kontrak Sancho di MU masih berlangsung hingga 2026 mendatang. Karena itu keputusan MU untuk menjual Sancho lebih logis dilakukan musim ini karena harga Sancho bakal menurun di musim berikutnya bila tak ada perbaikan performa.

Sancho sendiri saat ini masih berusia 23 tahun. Kondisi itu membuat Sancho masih punya peluang untuk bangkit dan mengembalikan performa terbaiknya di lapangan hijau.

Tinggalkan Balasan