Banyak Zona Hijau dan Kuning, Pemkot Magelang Dipuji Satgas Covid Nasional

Magelang, KabarBerita.id — Kota Magelang mendapat apresiasi positif dari Satgas Penanganan Covid-19 nasional. Sebabnya, Pemkot Magelang dianggap berhasil melakukan program pencegahan penularan Covid-19.

Satgas Covid-19 Nasional menyebut hampir semua wilayah di Kota Magelang tidak ada yang berada dalam zona merah dan berada di zona kuning.

Anggota Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Brigjen Iwan Makruf Zainuddin yang langsung bertandang ke Kota Magelng menyebut banyak wilayah di Kota Magelang yang berstatus zona hijau dan kuning.

“Mudah-mudahan ke depan semua wilayah jadi zona hijau semua. Ini tidak lepas dari kinerja Satgas Penanganan Covid-19 di daerah, yang didukung oleh Polri dan TNI,” ungkapnya, Selasa (11/05/2021).

Walau demikian ada catatan yang perlu diperhatikan lagi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, yakni penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, khususnya di tempat ibadah.

“Saya sempat shalat tarawih di masjid Agung Alun-alun, saya lihat hanya beberapa saja jamaah yang pakai masker dan tidak ada jaga jarak. Tolong ini diperhatikan lagi, apalagi menjelang Lebaran, jangan lengah,” katanya.

Ia mengutarakan, kenaikan laju penyebaran berbanding lurus dengan mobilitas manusia. Dari pengalaman sebelumnya, setiap hari libur dipastikan terjadi lonjakan kasus Covid-19 di masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah pusat membuat kebijakan larangan mudik.

Ia pun memaklumi kebijakan ini menuai pro dan kontra di masyarakat karena mudik adalah tradisi yang sulit ditinggalkan umat Muslim di Indonesia.

“Kebijakan larangan mudik memang tidak semua setuju, tapi tidak masalah karena kebijakan diambil untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

 

 

Tinggalkan Balasan