Bantu Rusia, Korut Diklaim Siapkan 100 Tentara Gempur Ukraina

Jakarta, KabarBerita.id — Korea Utara diklaim menawarkan 100ribu tentara relawan untuk membantu negara Rusia mengalahkan negara Ukraina dalam perang kedua negara saat ini.

Moscow memulai invasi di Kyiv sejak bulan Februari 2022 dan hingga saat ini belum ada tanda untuk memberhentikan aksi militernya.

Dilansir New York Post, pakar pertahanan Rusia Igor Korotchenko mengtakan bahwa Ada laporan bahwa 100ribu relawan Korea Utara sedang bersiap untuk datang dan mengambil bagian dalam konflik.

Apabila Korea Utara mengungkapkan niat mereka untuk memenuhi kewajiban internasional yaitu bertempur melawan Fasisme Ukraina.

Menurut dewan hubungan luar negeri, militer Korea Utara merupakan yang ke empat besar. Korea Utara sendiri memiliki hampir 1,3 juta personil aktif dilansir South China Morning Post.

Namun begitu tentara Korea Utara beroperasi dengan teknologi dan peralatan yang menua.

Selain menawarkan tentara Korea Utara sempat menawarkan bekerja untuk membantu Rusia membangun wilayah Donbass yang hancur imbas perang.

Seorang sumber Korut dalam Daily NK mengatakan Melihat perang yang belum usai pemerintah Korea Utara berencana mengirimkan pekerja di waktu yang tepat sambil memantau situasi di lapangan.

Tinggalkan Balasan