Askar Kauny Khataman Al-Qur’an Hampir 24 Jam dalam Rangka Memperingati HUT RI

Jakarta, KabarBerita.id — Yayasan Askar Kauny menggelar khataman Al-Qur’an 30 juz dalam rangka HUT RI ke-76 yang dilaksanakan secara daring hampir sehari penuh (18/8). Khataman ini diselenggarakan sebagai bentuk doa untuk negeri yang srdang berjuang ditengah pandemi.

“Mari selain harus saling membantu agar pandemi segera berakhir, kita juga harus berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Hilal Achmaf Direktut Utama Askar Kauny.

Hilal mengatakan acara ini rutin diselenggarakan sejak 8 tahun Askar Kauny lahir. Pada tahun ini khataman Alqurna berlangsung dari jam 6.30 pada tangga 17 Agustus sampai jam 4.12 tanggal 18 Agustus.

” 70 orang hafidz Al-Qur’an terlibat dalam khataman Alqurna ini secara marathon 30 juz secara live streaming,” katanya.

Upacara bendera juga dilaksanakan Askar Kauny dan berbagai lomba walaupun hanya dilingkungan rumah tahfidz dan pesantren saja. Program ini diharapkan membawa keberkahan bagi semuanya.

Hilal berharap pada tahun depan khataman Al-Qur’an tidak hanya tilawah namun juga murojaah hafalan.

Hilal juga menyampaikan harapannya agar pandemi dapat segera berakhir sehingga perayaan HUT RI berikutnya dapat berjalan seperti sedia kala.

Tak hanya melangsungkan acara khataman Al Qur’an, program Panggilan Kemanusiaan untuk Negeri juga turut digalakkan Askar Kauny. Program tersebut nantinya akan berupa penyaluran bantuan baik sembako, obat-obatan,tabung oksigen,serta kuoat sekolah bagi orang yang terdampak covid-19.

Bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan,Askar Kauny merupakan lembaga non profit yang berupaya melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an.

Metode yang diajarkan ialah dengan menyelaraskan otak kanan, hati dan gerakan tangan atau yang biasa disebut metode Kauny. Metode tersebut dinilai dapat memudahkan menghafal Al-Qur’an dengan cara yang menyenangkan.

Di seluruh Indonesia tersebar 452 rumah tahfidz dan 41 pesantren tahfidz full beasiswa dengan 15 ribu santri.

Tinggalkan Balasan